Sabtu, 22 April 2017

Delivery

PENGIRIMAN BARANG:

ORDER sebelum pukul 14.00 WIB  = Barang akan dikirim pada hari yang sama (JNE)
Kami selalu berusaha ONTIME dalam memproses & mengirim paket di hari yang sama/maksimal 2x24 jam, bila ada keterlambatan dari pihak EkSPEDISI, mohon kami jangan diberi rating dibawah 5, harap hargai kerja keras kami
Pengiriman via Go Send ORDER Maksimal jam 13.00 & kami usahakan kirim sebelum jam 4 sore (batas pickup). Jika paket menumpuk/order lewat dari jam 13.00 maka pengiriman kami alihkan esok pagi 
Pengiriman melalui JNE, dikirim setiap hari Senin - Sabtu.
Untuk tanaman dan fauna (keong) kami sangat menganjurkan agar anda memilih 1 hari sampai ( YES - JIKA PILIHAN YES TERSEDIA TETAPI ADA MENGAMBIL SERVIS PENGIRIMAN LAINNYA, segala resiko yang terjadi menjadi tanggung jawab anda ) Untuk Peralatan kami membebaskan pilihan anda.
Batas waktu dapat konfirmasi dari tokopedia/VERIFIKASI ORDER dari tokopedia (BUKAN JAM TRANSFER) sampai jam 3 sore, maka barang akan dikirim dihari yang sama (senin - jumat).
Pesanan yang masuk di hari Sabtu sesudah jam 12 siang, maka akan diproses pada hari Senin.
Bila Senin hari libur, maka akan diproses keesokkan hari nya, karena JNE pun libur di daerah kami.
Hari libur nasional, bisa terima order namun tidak bisa kirim barang, karena JNE pun libur di daerah kami, tidak pick up barang.
Jam operasional toko online:
* Senin - Jumat pk. 09.00 - 18.00
Bila order pada hari Sabtu diterima lewat dari pk. 12 siang, maka otomatis order akan dikirim hari Senin. Karena JNE hari minggu tidak pick up barang. Order hari Minggu pun akan dikirim hari Senin.


Bila sedang overload, maka order di proses keesokan harinya.

Mohon agar dapat dipahami kebijakan TOKOPEDIA bagi penjual yang perlu pembeli ketahui:
Tokopedia memberikan waktu 3 hari untuk Penjual mem-proses pesanan.
Tokopedia memberikan waktu 5 hari untuk Penjual mengirimkan barang/menginput no. resi.

Jadi bila masih dalam batas waktu tokopedia kami belum memproses barang, mohon agar tidak terus menerus menanyakan kenapa belum di proses-proses, terlebih lagi bila baru order dan sudah mendapatkan invoice bukan berarti Penjual juga sudah mendapatkan email order dari TOKOPEDIA.
Bila order di cancel, secara otomatis uang yang telah disetor oleh Pembeli akan masuk/dikembalikan ke saldo Pembeli ( bisa di cek di sudut kiri atas, di click saja dan bisa tarik dana ).
Kemudia jangan tanyakan kenapa uang belum masuk ke rekening Pembeli. Karena uang tersebut bukan masuk ke rekening penjual, tetapi semua uang yang disetor langsung masuk ke rekening TOKOPEDIA, dan yang akan transfer ke rekening pembeli juga TOKOPEDIA bukan penjual.
Uang pembayaran akan diterima oleh Penjual setelah transaksi selesai. Sehingga Penjual sama sekali tidak menerima uang apapun dari pembeli bila transaksi belum selesai. Mohon agar selalu mengecek email, karena jika karena semua informasi dari Penjual dan TOKOPEDIA akan terkirim di email Pembeli.
Pembeli akan mendapatkan info yang sama, mendapatkan email yang menjelaskan bahwa order sudah diteruskan kepada Penjual. Selama penjual belum mendapatkan email order dari TOKOPEDIA, maka barang tidak dapat di proses. Dan dalam kurun waktu Pembeli menunggu di proses verifikasi di TOKOPEDIA, bisa saja stock barang mendadak habis, karena sudah ada pembeli lain yang sudah masuk duluan ordernya. Jadi jangan complain dengan marah-marah. Walaupun di awal diskusi dinyatakan stock tersedia. Yang masuk duluan, maka diproses duluan
Jangan complain dan marah-marah kenapa barang belum sampai-sampai dan jangan bertanya setiap hari mana barang saya, kenapa belum sampai-sampai, sudah dikirim atau belum dan pertanyaan-pertanyaan yang kurang penting lainnya, yang sebenarnya bisa dipantau sendiri di web tokopedia, click LACAK.
Tanggung jawab Penjual adalah mengirimkan barang via kurir JNE.
Tanggung jawab JNE adalah mengirimkan barang ke pembeli.
Bila ada kendala di lapangan, misalnya susah cari alamatnya, atau cuaca buruk/banjir/hujan atau kejadian di luar dugaan, maka proses pengiriman barang bisa memakan waktu yang lebih lama. Pembeli bisa pro aktif menanyakan kepada JNE setempat dan selalu mengaktifkan HP nya, agar bila kurir JNE mengalami kendala, dapat segera menghubungi Pembeli.
CATATAN:
Pengiriman cairan via udara ditolak oleh semua ekspedisi karena aturan yg ketat di bagian screen cargo bandara. Dalam beberapa pengiriman sebelumnya 1-2 botol dgn total berat maksimal 300 gram asalkan di gabung dengan produk2 lainnya juga (khususnya pelet ikan) masih lolos kirim  (kemungkinan gagal kirim 50-50). Ongkir hangus Resiko Buyers
SOLUSINYA:  
Pengiriman dalam jumlah banyak/partai dapat dilakukan via bus (jalur darat) atau jalur laut.  PM kami

MOHON KERJASAMANYA agar setelah menerima barang pesanan, melakukan konfirmasi penerimaan barang, via web tokopedia, click sudah terima barang

Related Posts

Delivery
4/ 5
Oleh